KECENDRUNGAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WISATAWAN MANCA NEGARA DALAM MEMBELI PAKET WISATA PADA BIRO PERJALANAN DI KODYA DENPASAR PROVINSI BALI

  • I WAYAN PANTIYASA sekolah tinggi pariwisata bali internasional
DOI: https://doi.org/10.22334/jihm.v1i1.65
Abstract views: 97 , PDF downloads: 719

Abstract

The development of a travel bureau as one component of the Bali Tourism is growing very rapidly, causing a very tight competition between companies tersebut.Penelitian Travel Bureau aims to provide information to the Company, Travel Bureau tour of the trend factors that affect foreign tourists buying package tour.dari The research concludes that factors - factors that influence trends of foreign tourists buy a package tour, the biggest factor for competitive advantage and other factors: tourist attraction, motivation, competence, service, value added, information security, technology, personalities.
From the results of this study is expected to entrepreneurs in arranging tour packages should be able to pay attention to these factors.

References

Assauri,Sopjan, 2002. Manajemen Pemasaran.Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada

Arikunto,2002. Prosedur Penelitian Suatu pendekatan praktis(Revisi).Jakarta : Rineka

A.Yoeti, Oka 1997.Pemasaran Pariwisata, Edisi Revisi.Jakarta Pradnya Paramita

____,1997 Tours and Travel Manajemen. Edisi ke 6 Jakarta :PT. Pradnya Paramita

Basu Swasta dan T.Hani Handoko.2003.Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Konsumen. Edisi ke I Yogyakarta : BPFE

Gitosudarma.Indriyo ,2002. Manajemen Pemasaran.Edisi I Yogyakarta : BPFE

Pustaka utama

Kotler.Phillip.2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium I.Jakarta : PT:Prehalindo

____,1994. Marketing Analysis Planning,Implementation,and Control. Eight Edition,A Paramount Communication Company Englewood Cliffs New Jersey USA

Malhorta,N.K,1996. Marketing Research and applied Orientation.Edisi ke 2 Sidney :Prentise Hall

Simamora.Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen.Jakarta : PT. Gramedia

____, 2005 Analisis Multivariat Pemasaran. Jakarta : PT.Gramedia

Singgih Santosa, 2004 Statistik Multivariat. Jakarta : PT Alex Media Komputindo

____, 2006.Menguasai Statistik di era Informasi dengan SPSS 14.Jakarta :PT Alex Media Koputindo

Sudarsana, I. K. (2018). PEMBERDAYAAN USAHA KESEJAHTERAAN SOSIAL BERBASIS PENDIDIKAN AGAMA HINDU BAGI ANAK PANTI ASUHAN. JCES| FKIP UMMat, 1(1), 41-51.

Sudarsana, I. K. (2017, October). Makna Filosofis Asessor Penilaian Beban Kinerja Akademik Dosen Pendidikan Agama Hindu Pada Perguruan Tinggi. In Prosiding Seminar Pendidikan Agama (pp. 129-133).

Soekadijo R.G, 1996 anatomi Pariwisata, Jakarta : Pustaka utama

Supranto.J. 2001 Pengukur tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar.Jakarta : Erlangga

Sugiono, 2006 Metode Penelitian Bisnis, Bandung :CV Alpfa Beta

S. Pendit.Nyoman .Ilmu Pariwisata, Jakarta : PT. Pradnya Paramita

Tjiptono.Fandy.200,Metode Penelitian Ilmu Sosial Ekonomi. Denpasar : Widya Kriya Gema Tama

Trinton, PB.,2006 SPSS13.0Terapan Riset Statistik Parametrik. Yogyakarta :Andi

Umar, Husein . 2003 Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen .Jakarta : PT.Gramedia

Paul Peter.J. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi ke 4 Jakarta : Erlangga

Widayat , 2004. Metode Penelitian Pemasaran. Malang :UMM Pres

Published
2018-02-05
How to Cite
PANTIYASA, I. W. (2018) “KECENDRUNGAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI WISATAWAN MANCA NEGARA DALAM MEMBELI PAKET WISATA PADA BIRO PERJALANAN DI KODYA DENPASAR PROVINSI BALI”, Jurnal Ilmiah Hospitality Management, 1(1). doi: 10.22334/jihm.v1i1.65.
Section
Articles
Abstract viewed = 97 times
PDF downloaded = 719 times